Internet Explorer serta Kelemahan di Dalamnya

Internet Explorer serta Kelemahan di Dalamnya

In News by wpadmin

Anda pasti tidak asing dengan Internet Explorer. Internet Explorer merupakan web browser pendahulu sebelum booming nya Mozilla Firefox serta Google Chrome. Internet Explorer sendiri mulai berkembang di tahun 1999 an, di mana saat itu pengguna internet sudah semakin bertambah. Internet Explorer ini sendiri merupakan web browser dengan berbagai fitur di dalamnya yang bisa membantu memudahkan pencarian anda.

Internet Explorer sendiri merupakan web browser yang memiliki banyak kelebihan, misalnya jika anda menggunakan sistem operasi dari Windows, maka anda tidak perlu repot-repot mendownload Internet Explorer ini dan menginstall nya sebab Internet Explorer telah secara otomatis terinstall di komputer anda. Selain itu, web browser ini juga memberikan banyak fitur tambahan yang mampu membantu para pengguna agar lebih mudah dalam melakukan pencarian lk21 mereka di internet.

Namun bukan hanya kelebihan saja yang ditawarkan oleh Internet Explorer ini, namun juga ada beberapa kelemahan dari Internet Explorer. Kelemahan nya yaitu sebagai berikut :

  • Resources yang dibutuhkan tidak se ringan Google Chrome

Kekurangan utama dari Internet Explorer ini yaitu sumber daya atau resources yang dibutuhkan. Internet Explorer membutuhkan daya yang cukup besar, sehingga beberapa kali kerap mengalami hang ( macet sementara ). Selain itu, karena daya yang dibutuhkan besar, maka kerap kali terjadi lag serta lambatnya dalam pencarian. Lambatnya pencarian ini bukan hanya disebabkan oleh koneksi internet yang mungkin kurang baik, namun juga Internet Explorer sendiri yang memiliki kelemahan dalam dayanya yang kemudian mempengaruhi saat proses browsing.

  • Ketika membuka Tab Baru, browser menjadi lambat dan berat

Lambat dan beratnya Internet Explorer ketika enda membuka Tab Baru pada browser, merupakan efek lanjutan dari tingginya resources yang dibutuhkan. Bahkan jika anda menggunakan browser dengan spesifikasi yang terbilang rendah, anda akan mendapatkan respon yang jauh lebih lambat. Bahkan terkadang di komputer yang spesifikasinya sudah tinggi pun Internet Explorer masih lambat ketika merespon. Hal inilah yang kemudian menjadi salah satu faktor mengapa Internet Explorer kemudian kalah dari Mozilla Firefox dan juga Google Chrome.

Internet Explorer serta Kelemahan di Dalamnya

  • Pada Script tertentu, Internet Explorer tidak responsif

Kelemahan lain dari Internet Explorer ini yaitu tidak responsif nya browser ini dengan beberapa script tertentu yang akhirnya menjadi hambatan bagi pengguna. Misalnya pada script CSS. Internet Explorer tidak responsif dengan script tersebut, padahal script CSS merupakan salah satu script yang banyak digunakan di seluruh dunia. Tidak support nya Internet Explorer terhadap script tersebut kerap menimbulkan error dan juga crash pada saat pemuatan situs.

  • Tampilan yang membingungkan

Karena Internet Explorer diusung dari Microsoft, maka tampilan menunya pun sedikit banyak sama seperti Microsoft. Tampilan menu Microsoft memiliki khas dengan toolbar yang banyak dan disertai command yang banyak juga. Hal ini menjadikan pengguna dari Internet Explorer sering kebingungan akibat tampilan browser yang terlalu “penuh “ ini. Selain itu penuhnya web browser ini menjadikan para pengguna mudah bosan dan akhirnya beralih menggunakan web browser lain yang lebih sederhana dan jauh dari image membingungkan.